Month: November 2018

3 Fenomena Alam Yang Masih Misterius Hingga Saat Ini

No Comments
http://www.atm303.com/others.html

Terjadinya gejala gerhana matahari total atau eclipse yang terjadi di Amerika pada Senin (21/8) kemudian memang termasuk langka. Fenomena alamitu terakhir kali dapat dilihat oleh penduduk AS pada tahun 1918, atautelah satu abad lamanya. Penduduk negara Paman Sam itu pun tidakinginkan kehilangan momen langka ini dan mengabadikannya dengan sekian banyak  cara. Tapi di samping itu, sebagaimana dikutip dari Popular Science, sebetulnya masih ada sejumlah fenomena alam lainnya yang tak kalah langkanya.

Alam memang memiliki tidak sedikit misteri yang seakan di luar nalar manusia. Berbagai gejala alam sering terjadi di sekian banyak  belahan dunia yang di mana dapat menimbulkan tanda tanya. Para berpengalaman ilmuan juga seakan berlomba-lomba dalam memecahkan teka-teki itu secara ilmiah. Pada artikel kali ini, atm303 merangkum sejumlah kejadian gejala alam yang pun langka dan masih dalam tanda tanya. Yuk, ditelaah baik-baik supaya kita lebih memahami tentang alam ini.

  1. ‘Air Terjun Darah’ di Benua Antartika yang telah semenjak lamadianalisis oleh semua ilmuan

Fenomena alam satu ini memang hanya dapat kamu lihat andai kamu pergi ke Antartika. ‘Air Terjun Darah’ yang terjadi di Gletser Taylor Antartika ini adalahpencampuran air laut asin dengan kandungan besi yang tinggi, serta tercampur mikroba. Sekitar 1,5 juta tahun lalu, saat Gletser Taylor melingkupi benua super dingin ini, terdapat sebuah telaga mengandung air garam terperangkap di dalamnya. Tanpa adanya jalan keluar, kadar air garam dalam telaga tersebut menjadi semakin terkonsentrasi sampai airnya menjadi terlampau asin guna membeku.

Berubahnya warna air menjadi merah laksana darah diakibatkan karena air pada telaga yang semakin tertekan tersebut menggerus zat besi dari bebatuan yang sedang di dasarnya. Ketika air sukses keluar, zat tersebutlantas beroksidasi dengan udara dan terjadilah evolusi warna menjadi merah. Sebuah penemuan baru oleh sekelompok peneliti asal University of Alaska Fairbanks mengungkapkan bahwa Gletser Taylor menyembunyikan jaringan celah yang berisi air garam. Celah tersebut digabungkan  dengan kadar garam yang menciptakan air merah tidak gampang membeku. Haltersebut membantunya bergerak menyusuri gletser sampai keluar menjadi air terjun.

  1. Bola Petir yang sampai saat ini masih dalam riset dan belummenemukan jawaban tentu mengapa gejala ini dapat terjadi

Kalau pada lazimnya sambaran petir berbentuk garis-garis horizontal menghampar di langit, gejala Bola Petir memiliki format yang berbeda. Sesuai namanya, ketika gejala ini terjadi yang anda lihat tidak lagi garis tetapi petir berbentuk serupa bola yang dapat memancarkansejumlah warna dan bercahaya seterang lampu 100 Watt. Fenomena alam satu ini terbilang langka sebab jarang terjadi dan perlu tuah untuk bisa melihatnya secara langsung.

Bola Petir pernah terjadi dan terekam kamera pada tahun 2012 lalu. Saat itu, seorang pemuda yang diketahui mempunyai nama Jianyong Cen dan rekan-rekannya di Northwestern Normal University di Lanzhou, Cina tengah mengerjakan pengamatan badai di Qianghai dilengkapi dengan kamera video dan spektograf. Secara kebetulan, mereka sukses menagkap gejala inisaat sebuah kilat tengah menghantam tanah, lalu hadir bola bersinar sekitar 5 meter lebarnya dan terbang sejauh 15 meter, lantas menghilangsesudah 1,6 detik. Spektograf yang mereka bawa menunjukan bahwa unsur-unsur utama dalam bola api itu sama laksana yang terdapat di tanah,yaitu silikon, zat besi, dan kalsium

  1. Fenomena crop circle di dasar laut yang ternyata dibuat oleh ikan berjenis putterfish sebagai tanda cinta

Crop circle ternyata tidak melulu terjadi di daratan saja, tetapi di dasar laut pun gejala ini dapat kamu temui. Bukan alien atau makhluk asing lainnya, lukisan crop circle ini diciptakan oleh ikan pufferfish yang memakai siripnya guna mengarsir keindahan tersebut. Hal inidilaksanakan oleh pufferfish jantan demi unik hati sang betina saatberkeinginan kawin.

 

Munculnya crop circle di dasar laut ini sempat menghebohkan warganet. Banyak yang bertanya-tanya dari mana asal muasalnya gejala tersebut. Pertanyaan tersebut pun terjawab oleh seorang fotografer bawah laut asal Jepang yang mempunyai nama Yooji Okata. Pada saat tersebut ketika dirinya tengah menyelam di Samudera Pasifik, tiba-tiba matanya menciduk hal yang tak biasa. Ia mengejar pola geometris berdiameter 6,5 kaki atau 1,98 meter tercetak di hamparan pasir bawah laut serupa dengan pola crop circle. Dirinya pun menyimpulkan untuk pulang menyelam bersama sejumlah kru televisi NHK guna mengabadikan gejala tersbut. Dan di saat tersebut pula lah ia mengetahui bila ternyata ikan pufferfish yang telahmenciptakan crop circle dengan sirip-siripnya. Luar biasa sekali ya ciptaan Tuhan.

 

Categories: Uncategorized

Daftar 4 Wisata Natal di Solo

No Comments
Wisata Natal di Solo

Natal adalah salah satu perayaan yang dapat dikatakan cukup tidak sedikit yang menunggunya. Selain sebab hari itu adalah salah satu hari spesial untuk umat kristiani, pun adalah hari cuti yang tidak sedikit di nanti. Tak mencengangkan memang andai saat musim cuti natal tiba, ada tidak sedikit sekali destinsi lokasi wisata di Indonesia yangdipenuhi oleh wisatawan. Berbagai tujuan wisata akan tidak jarang kali ramai dan di penuhi oleh wisatawan. Salah satu kota tujuan yang lumayan menarik guna di kunjungi ialah kota Solo. Banyak sekali tujuan tempat wisata di Solo yang dapat dikatakan akan unik sekali guna kita nikmati.

Jika kita berkata mengenai tujuan wisata natal di Solo maka ada tidak sedikit sekali lokais yang dapat kita kunjungi. Setiap tempat tersebuttentunya mempunyai keunikannya tersendiri dan bertolak belakang dari yang lain. Namun, bila berkata mengenai natal, maka ada sejumlah lokasi yang cukup bertolak belakang dari yang lain. sejumlah lokasi itu adalah.

  1. GKJ Margoyudan
Wisata Natal di Solo

Wisata Natal di Solo

Jika berkata mengenai tujuan wisata natal di Solo yang lumayan bersejarah, maka bangunan yang satu ini ialah lokasi tersebut. GKJ Margoyudan dapat dikatakan adalah salah satu cikal akan penyebaran Kristen di wilayah Solo dan sekitarnya. Di samping menjadi sebuahtujuan wisata religi di Indonesia, bangunan ini pun adalah sebuah bangunan yang kaya bakal sejarah. Meskipun gereja yang satu ini baru diresmikan atau di baptis secara sah pada tahun 1916. Namun, pekerjaan pengabaran injil yang dilakukannya sudah dilangsungkan sejak tahun 1909.

Hal tersebutlah yang menjadikan bangunan gereja ini adalah salah satu bangunan gereja tertua yang penuh akan sejarah. Bangunan gereja ini sendiri adalah salah satu bangunan yang telah berdiri semenjak zaman kolonialisme Belanda, maka tak mengherankan andai bangunan ini mempunyai ciri bangunan yang bergaya eropa. Gereja ini sendiri pun adalah salah satu saksi bisu dari pertumbuhan kota Surakarta dan sekitarnya.

Menurut situs mc88poker pada masa pendudukan Jepang, bangunan gereja ini sempat menjadi markas dari Seinedan. Kejadian itu memang membuat dekadensi yang lumayan drastis pada pekerjaan GKJ Margoyudan. Namun, pada tahun 1950-anpekerjaan GKJ Margoyudan ini dapat kembali normal laksana biasa. Meskipun bangunan dari gereja ini tidak besar, tetapi nilai sejarah yangterdapat di dalam bangunan ini dapat dikatakan paling besar. Kaliandapat saja datang dan mengekor misa natal di gereja ini.

  1. Taman Balekambang

Taman yang di bangun pada tahun 1912 ini adalah salah satu dari sejumlah destinasi wisata natal di Solo yang lumayan terkenal. Pemrakarsa pembangunan taman ini sendiri ialah KGPAA Mangkunegara VII , urusan itu di dasari sebab rasa sayang beliau pada kedua putrinya yakni GRAy Partini Husein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanta.

Di samping menjadi salah satu tujuan tempat wisata natal di Indonesia, taman yang satu ini pun adalah sebuah tempat wisata sejarah di Solo. Disini kita dapat bersantai dan merasakan suasana yang begitu asri dan menyenangkan. Banyak sekali pekerjaan yang dapat kita lalukan di lokasi ini, salah satunya ialah berfoto-foto ria. Kegiatan berfoto ialah salah satu pekerjaan yang akan paling sering di dapati di tempat ini, maka tak mengherankan andai lokasi ini pun adalah salah satu Spot potret di Solo yang lumayan terkenal. Taman Balemkambang sendiri adalah salah satu Taman yang menjadi kehormatan hati masyarakat Solo pada umumnya.

Di samping dikarenakan lokasinya yang asri dan sejuk, lokasi ini pun menyenangkan dan memiliki pelbagai fasilitas penyokong ang lengkap. Jika masa cuti tiba mendarat maka akan tidak sedikit pengunjung yang datang untuk menguras waktu liburan mereka di tempat ini. Menikmati keadaan yang nyaman dan tenang, sembari sedikit tidak sedikit bisa belajartentunya akan paling menyenangkan.

  1. Taman Satwa Taru Jurug

Jika berkata mengenai kebun binatang, maka ada sejumlah lokasi kebunhewan yang lumayan terkena laksana kebun hewan ragunan misalnya. Kota Solo pun pun mempunyai sebuah kebun hewan yang lumayan terkenal yakni Taman Satwa Taru Jurug. Lokasi yang satu ini adalah salah satu tempattujuan wisata natal di Solo yang tidak jarang kali ramai oleh pengunjung.

Mereka yang datang kemari bisa berasal dari kawasan wilayah di Solo maupun mereka yang berasal dari luar solo. Tempat yang satu ini sangatsesuai untuk di datangi bersama-sama dengan keluarga. Berbagai macam jenis fauna yang eksotis dan jarang anda temui bisa ditemukan ditempat yang satu ini. Di samping itu, di tempat ini pun terdapatsuatu taman yang di dedikasikan guna seorang pencipta lagu familiar dari Surakarta, yakni Bapak Gesang. Di samping ada sekian banyak macam jenis hewan, lokasi yang satu ini pun memiliki pelbagai jenis lokasi bermain anak yang tentunya sangat menyenangkan.

Untuk harga tiket masuk sendiri, tempat ini mematok harga tiket masuk yang dapat dikatakan lumayan murah. Harga tiket yang murah itulah yang menyebabkan tempat ini tidak sedikit sekali dikunjungi oleh wisatawan. Dengan sekian banyak kelebihan itu memang tak mengherankan andai lokasi ini adalah salah satu lokasi berlibur yang paling terkenal.

  1. Keraton Kasunanan Surakarta

Tempat wisata natal di Solo yang satu ini dapat dikatakan adalah salah satu dari sejumlah wisata kebiasaan di indonesia yang terdapat di kota solo. Jika di antara objek lokasi wisata di Yogyakarta adalah Keraton Ngayogyakarta maka, Keraton Kasunanan Surakarta ini adalah salah satu objek wisata yang dapat kita kunjungi.

Perlu anda ketahui bahwa kedua Keraton yang terdapat di Jogja dan di Solo pada dasarnya masih bersaudara yang lumayan erat. Maka daritersebut tak mengherankan andai kita terkadang melihat sejumlah unsur persamaan salah satu keduanya. Pada ketika musim cuti natal atau weekend maka Keraton Surakarta ini adalah salah satu tujuan utama yangbakal di kunjungi oleh semua wisatawan.

Mereka yang datang ke tempat ini sendiri tak melulu berasal dari wilayahdi dekat solo saja. Namun, pun terkadang berasal dari wilayah di luar kota Solo yang sedang berlibur. Berwisata ke lokasi ini pastinya akanpaling menyenangkan. Selain dapat mendapatkan tempat yang bagus guna berwisata, anda juga dapat mendapatkan informasi dan pelajaran tentang sejarah yang terdapat di Keraton ini. Apalagi tidak sedikit benda-benda Keraton yang sarat dengan sejarah dapat anda temukan dan anda lihat. Tempat ini tentunya dapat menjadi tempat liburan dan tempat pembelajaran.

 

Categories: Uncategorized